Rabu, 06 Maret 2013

Temuan kerangka manusia di Machu Picchu

Machu Picchu di Peru merupakan harta karun bagi arkeolog dan antrolpog untuk mengungkap petunjuk kehidupan bangsa Inca.
Tim arkeolog menemukan empat kerangka manusia di kawasan situs kuno Machu Pichu, Peru, yang salah-satunya diduga hidup ratusan tahun sebelum perababan Inca lahir.
Dalam keterangan pers pada Rabu (21/11) lalu, para arkeolog mengatakan empat kerangka manusia ini ditemukan di kawasan reruntuhan Machu Picchu yang dilindungi.
Dari empat kerangka itu, tiga kerangka diperkirakan hidup antara tahun 1300 dan 1500 Masehi, sementara satu kerangka lainnya diperkirakan hidup pada masa sebelum peradaban Inca lahir, yaitu sekitar 600 atau 700 tahun sebelumnya.
Para ahli meyakini satu kerangka yang lebih tua itu adalah salah-satu anggota suku terasing Killke yang hidup sebelum peradaban Inca.

Sebelum peradaban Inca

Disebutkan, kondisi kerangka bersejarah itu dalam kondisi yang baik.
Sejauh ini tim arkeologi tengah meneliti untuk menentukan secara persis usia kerangka-kerangka tersebut.
Sebelum dikuasai bangsa Spanyol pada tahun 1500-an, orang-orang Inca berkuasa di wilayah yang sekarang meliputi negara Kolombia hingga Ekuador selama beberapa ratus tahun.
Adapun Machu Picchu, yang dibangun lebih dari 500 tahun silam, merupakan harta karun bagi para arkeolog dan antropolog untuk dapat mengungkap petunjuk tentang kehidupan bangsa Inca dan para pendahulunya.
Bebgai sumber

0 komentar:

Posting Komentar