Rabu, 20 Maret 2013

JERAWAT BISA BIKIN ORANG MELAKUKAN BUNUH DIRI

Taukah kamu ternyata jerawat bisa memicu orang untuk melakukan bunuh diri mau tahu kenapa ?
Siapa sih yang mau muka bersihnya ada jerawat yang menggangu pastinya setiap orang tidak ingin mukanya ditumbuhi jerawat yang sangat banyak sebab bisa mengangu penampilan wajah kita yang canti dan ganteng tiba tiba menjadi jelek gara gara jerawat yang akhirnya membuat kita tidak percaya diri bukan.
Ternyata ada kaitanya antara bunuh diri dan jerawat hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Karolinska Institute di Swedia pada tahun 1980 – 1989 yang mengamati 6.000 orang yang mengunakan obat jerawat isotretinoin, yaitu obat yang dijual untuk mengobati jerawat serius sejak tahun 1980.
Dalam penilitain tersebut diketahui banyak orang yang melakukan bunuh diri setelah mengkonsusmsi obat jerawat hal ini terjadi bukan karena efek zat kimia dalamobat yang mendorong untuk bunuh diri melainkan mereka prustasi karena jerawat mereka tidak sembuh walaupun sudah memakan obat jerawat yang paling ampuh sekalipun.
Para peneliti juga membandingkan hasil penelitian terbaru tahun 1980 – 2001. Hasilnya, 128 orang yang menggunakan obat tersebut masuk ke rumah sakit akibat percobaan bunuh diri.
“Jerawat yang parah bukan hal yang enteng. Hal ini bisa saja berkaitan dengan meningkatnya risiko bunuh diri,” ungkap Anders Sundstrom, seperti dilansir oleh NBC News (11/12/10).
Namun tidak semua orang yang memilikin jerawat akan melakukan bunuh diri setidaknya ditemukan atu kemungkinan di antara 2.300 orang yang memiliki jerawat yang cukup parah.
Nah apa kamu setuju jika jerawat bisa membuat orang melakukan bunuh diri ?

0 komentar:

Posting Komentar